Search This Blog

Loading...

Total Pageviews

Monday, 30 September 2013

CARA DAN TEKNIK UNTUK MEMBUAT BURUNG LOVE BIRD AGAR SELALU NGEKEK/ BERSUARA PANJANG DISEBABKAN FAKTOR GARIS KETURUNAN


CARA DAN TEKNIK UNTUK MEMBUAT BURUNG LOVE BIRD AGAR SELALU NGEKEK/ BERSUARA PANJANG

 CARA DAN TEKNIK UNTUK MEMBUAT BURUNG LOVE BIRD AGAR SELALU NGEKEK/ BERSUARA PANJANG di pengaruhi beberapa faktor,Tips berikut akan mengungkap faktor kunci yang mempengaruhi suara  BURUNG LOVE BIRD dalam kicauan suaranya supaya panjang. Siapa yang tidak ingin BURUNG LOVE BIRD nya punya suara yang panjang dan menyabet juara. Dari pengalaman dari beberapa breeder yang sudah sering membesut BURUNG LOVE BIRD jadi BURUNG LOVE BIRD dengan suara ngekek yang panjang dapat kita simpulkan sepseti ulasan di bawah ini.

·         Penilaian secara garis besar dalam perlombaan atau kontes BURUNG LOVE BIRD adalah di pengaruhi oleh variasi lagu, panjangnya suara dan fekwensi yang sering. Jadi yang ideal adalah  BURUNG LOVE BIRD yang ngekek tidak terlalu panjang sekali dengan frekwensi yang sering atau tidak kelamaan dan memiliki lagu. Panjang ngekek yang terlalu misalnya sekitar 1 menitan atau lebih maka biasanya frekwensinya jadi lama alias masa diamnya (ngetam) lama. Burung yang sering juara pada akhirnya yang lagunya tidak perlu panjang sekali, tapi gacor atau rajin berbunyi dan tiap bunyi panjangnya cenderung  stabil atau hampir sama, misalnya berkisar 30an detik.

·         Cara membuat agar lovebird ngekek panjang yang paling dominan adalah di pengaruhi 2 faktor saja, yang pertama adalah faktor garis keturunan dan yang kedua adalah Faktor lingkungan termasuk didalamnya latihan sejak dini.
·         1. Faktor garis keturunan
·         Untuk melihat faktor genetik secara utuh, awam seperti kita sulit untuk melakukannya, karena harus memiliki perlengkapan sebagaimana dimiliki para peneliti (misalnya uji DNA, RNA, dan sebagainya. Kita hanya bisa melihat faktor genetik seekor burung dari penampilan luarnya, atau fenotipnya, seperti warna bulu, kualitas suara, dan sejenisnya.
·         Memprediksi kualitas genetik dari anakan BURUNG LOVE BIRD, misalnya, hanya bisa dilakukan jika kita membelinya dari penangkaran. Setidaknya, kita bisa melihat performa kedua induknya saat di penangkaran, terutama performa suaranya. Meski tidak akurat 100%, karena hanya mengandalkan sifat fenotip, bukan genotip yang harus melalui uji DNA, setidaknya prediksi tersebut tidak terlalu ngawur, atau masih punya landasan ilmiah.

No comments:

Post a Comment