Search This Blog

Total Pageviews

Thursday 26 September 2013

PASANGAN BURUNG LOVE BIRD SEJENIS JUGA BISA BERCUMBU SEPERTI MAU KAWIN


PASANGAN SEJENIS JUGA BURUNG LOVE BIRD BISA BERCUMBU
Pada jenis BURUNG LOVE BIRD yang tidak dapat dibedakan(sulit) antara jantan dan betinanya berdasarkan bentuk tubuh dan warna bulunya maka yang  sering terjadi kesulitan untuk memperoleh pasangan yang sesuai.
Sering terjadi 2 ekor BURUNG LOVE BIRD jantan tapi berperilaku seperti pasangan yang berlainan jenis. Hal ini  juga terjadi pada dua BURUNG LOVE BIRD betina. Bahkan pada pasangan BURUNG LOVE BIRD betina ini jika bertelur maka jumlahnya akan lebih banyak dari pasangan normal, akan tetapi telur tersebut tidak fertile (tidak terjadi pembuahan) alias tidak akan menetas jika dierami.
Yang membedakan antara pasangan jantan-jantan atau  betina-betina adalah pada pasangan jantan-jantan tidak akan bikin sarang karena perilaku itu hanya milik BURUNG LOVE BIRD bertina.
Ada yang menyatakan bahwa BURUNG LOVE BIRD jantan adalah yang menyuapi pasangannya sedangkan betina yang disuapi. Tetapi hal ini tidak benar karena BURUNG LOVE BIRD betina juga sering menyuapi BURUNG LOVE BIRD jantan untuk menarik perhatian si jantan.
Juga tidak bisa dipastikan kalau BURUNG LOVE BIRD betina punya paruh dan kepala yang lebih kecil dibandingkan BURUNG LOVE BIRD jantan. Dan tidak bisa dipastikan kalau BURUNG LOVE BIRD jantan memiliki kepala yang lebih lebar dengan paruh yang lebih runcing. (*)

No comments:

Post a Comment