Search This Blog

Loading...

Total Pageviews

Saturday, 5 October 2013

HAL-HAL YANG PERLU DIINGAT SEBELUM MEMASUKAN GLODOK/ GOWOK/ KOTAK SARANG BURUNG LOVE BIRD


HAL-HAL YANG PERLU DIINGAT SEBELUM MEMASUKAN GLODOK/ GOWOK/ KOTAK SARANG BURUNG LOVE BIRD

·                Hal yang perlu kita ingat adalah Jangan terburu-buru masukkan GLODOK/ GOWOK/ KOTAK SARANG BURUNG LOVE BIRD terlalu awal karena  GLODOK/ GOWOK/ KOTAK SARANG BURUNG LOVE BIRD yang kita masukkan  terlalu cepat  akan menyibukkan pasangan BURUNG LOVE BIRD bermain-main dengan kotaknya karena kotak dianggap sebagai mainan yang menarik. Akibatnya kalau  mereka  sibuk dengan kotak glodok  itu pada akhirnya menghilangkan rasa  BIRAHI pasangan itu.
·                A.  BURUNG LOVE BIRD Siap Ditangkarkan

·                 DITANGKARKAN Pada umur berapakah BURUNG LOVE BIRD bisa dan siap dikembangbiakkan? Usia untuk penangkaran indukan BURUNG LOVE BIRD adalah sekitar umur  1 tahun. jika perawatan di lakukan dengan baik dan intensif maka 10 bulan sudah akan menunjukkan ciri-ciri akan kawin dan BERTELUR  pada BURUNG LOVE BIRD betina dan birahi pada pejantan. Amatilah, Pasangan yang sudah dipisahkan. kalau sudah melihat pasangan kawin dengan klop dan sempurna, dalam arti ritual perkawinan itu berjalan cukup lama yaitu  pejantan tidak jatuh dari punggung BURUNG LOVE BIRD betina, artinya pasangan BURUNG LOVE BIRD itu sudah siap melakukan reproduksi. Maka yang harus kita lakukan adalah mempersiapkan  KANDANG  penangkaran yang dilengkapi  kotak sarang didalamnya. Masuikkkan pasangan sejoli  itu dan tunggu sampai pasangan itu sampai bertelur.
·                Pasangan yang kita masukan  di  KANDANG penangkaran biasanya akan segera membuat  SARANG di kotaknya. Usahakan didalam  KOTAK kita sediakan bahan serutan kayu setinggi 1-2 cm sebagai alas sarang. Lalu berikan juga kulit jagung muda yang kita letakkan di dalam kandang. Sang Burung betina biasanya akan aktif sekali mengambil kulit jagung dan dirobek-robeknya dengan paruhnya lalu kulit jagung itu dibawa masuk ke kotak  SARANG. Sang jantan yang baik akan rajin menolong si betina. Disini ambil kesimpulan  apakah nantinya pejantan akan berlaku sebagai bapak yang baik dan rajin meloloh si betina dan anaknya.
·                kita sediakan Kulit jagung muda karena kulit jagung  sebagai salah  satu media untuk membuat  SARANG  bagi pasangan burung. Selain itu kita juga dapat  memakai daun cenara kering, rumput kering, sabut kelapa dan daun palem dan lainnya.

No comments:

Post a Comment