Search This Blog

Total Pageviews

Wednesday 2 October 2013

CARA DAN TIPS PEMASTERAN SUARA BURUNG LOVE BIRD YANG BAIK


·         Dalam hal pemasteran, Anda dapat melakukan pemasteran terhadap BURUNG LOVE BIRD muda, dengan menempelkan sangkar di dekat burung masteran . Bisa juga menggunakan CD masteran, atau mp3 player berisi rekaman suara burung-burung masteran. Lakukan secara rutin, setiap hari. Pemesteran  BURUNG LOVE BIRD sejak kecil sangat berpengaruh pada besutan BURUNG LOVE BIRD yang akan di ikutkan kontes. Menurut Mas Antok breeder BURUNG LOVE BIRD spesialis suara dan pemilik BURUNG LOVE BIRD juara Cenat-Cenut dari Sragen, untuk master yang paling cocok bagi BURUNG LOVE BIRD adalah burung yang punya lagu tak terlalu rapat. Suara rapat seperti burung cililin, srindit tidak begitu pas karena akan membuat BURUNG LOVE BIRD menjadi gampang lelah dan tidak bisa mengeluarkan suara panjang nantinya. Sedangkan menurut BAPAK DEDEN EKA SUTRISNA PUTRA S.Pd.I  BURUNG LOVE BIRD CIMAHI DAN BATUJAJAR (PEMILIK PUSAT MERPATI TINGGIAN PADEPOKAN WALIWIS BODAS) yang beberapa burung produknya banyak menyabet Predikat Jawara, selain perlu melakukan pemasteran secara rutin, pemilihan awal BURUNG LOVE BIRD juga sangat menentukan hasil BURUNG LOVE BIRD dalam arena perlombaan. Bagaimana dengan BURUNG LOVE BIRD kesayangan anda.
·         Kicau BURUNG LOVE BIRD Lomba

·           Kicau BURUNG LOVE BIRD Lomba , Bagi BURUNG LOVE BIRD mania yang getol ikut lomba akan kami sajikan contoh kicau BURUNG LOVE BIRD juara dan tips agar BURUNG LOVE BIRD GACOR  juga NGEKEK PANJANG. Variasi kicauan dan irama lagu burung  BURUNG LOVE BIRD jadi hal yang terpenting dalam menghadapi lomba. Bagaimana agar BURUNG LOVE BIRD mempunyai suara panjang atau ngekek panjang anda bisa baca artikel kami sebelumnya DISINI.


·         Sebelum kita ulas tips-tips persiapan BURUNG LOVE BIRD yang akan kita lombakan kita akan lihat video mengenai BURUNG LOVE BIRD JUARA yang ngekek panjang dibawah ini:
·         Nah sekarang bagaimana supaya BURUNG LOVE BIRD kita memiliki variasi suara dan irama lagu yang panjang,tentunya dengan latihan nafas,olah vokal dan mental tarung. Kita akan ulas cara menggabungkan ketiga unsur tersebut:
·         A. Tarikan Nafas
·         cara ini berguna saat BURUNG LOVE BIRD memulai dan mengakhiri tarikan karena berpengaruh terhadap tinggi atau rendahnya vokal. Untuk memulai latihan dapat kita lakukan dengan:
·         - Mandi BURUNG LOVE BIRD dengan basah kuyup dan durasi jemur di perpanjang.
·         - Melepas di KANDANG  umbaran sehingga secara alami akan melatih nafas dan tarikan vokal dan secara langsung membuat sayap BURUNG LOVE BIRD nyilang menandakan dia sehat secara fisik,dan membakar lemak yang ada di badannya, kadang kita melihat LB kita yang kurang aktif,malas-malasan itu di karenakan proses metabolisme pada LB tidak baik,alangkah bagusnya kalau di umbar lalu sesudah itu kita beri vitamin,  seperti manusia juga kalau olahragawan tentu akan mempunyai fisik yang lebih baik daripada orang yang malas berolahraga.
B) mental tempur /tarung
·         Mental tarung BURUNG LOVE BIRD sangat penting bagi penampilan di lapangan lomba , percuma saja  jika poin A sudah terpenuhi, tapi poin B yaitu mental tarung belum punya, BURUNG LOVE BIRD pasti tidak akan tampil maksimal karena terjadi drop mental.Bagaimana cara  memunculkan mental tarung dan sifat latah.
- sesering mungkin kita perkenalkan lingkungan sekitar, baik rumah, dan situasi di lomba.
- Dengan sering ngetrek sesama jenis Lb yg sudah memiliki mental tempur        yang baik,dengan itu mereka akan terpancing untuk bertarung
- Point yang terakhir ini sangat penting,kita harus benar”memaksimalkan mood yg ternanam pada sifat LB..,perhatikan semua aktifitasnya dari mulai kebiasaan dia, Mood sangat berpengaruh besar saat akan nampil nanti.
C.Latihan Vokal
·         vokal merukapan hal yang terpenting dan kemampuan yang mesti di miliki,lovebird mempunyai kepintaran untuk meniru suara lain ,bagaimana cara melatih olah vokal?
·         - Dengan  PEMASTERAN Suara lain yang memiliki kapasitas suara dan volume yang panjng,mengapa demikian ,otomatis BURUNG LOVE BIRD akan merekam dan meniru suara yang mereka dengar,pilihlah pemasteran yang tepat sesuai karakter vokal LB tersebut,dengarkan sesering mungkin sampai hasilnya maksimal.Pemasteran yang baik untuk menjadikan LB mempunyai vokal yang panjang.
- Belalang emas (belalang emas mempunyai suara ngerool,ini berfungsi untuk menarik nafas dan power ,ini bagus untuk pemasteran tahap dasar.
·         BURUNG LOVE BIRD dengan suara  PANJANG (ini berfungsi untuk memancing kemampuan menirukan rekan sejenisnya,mereka akan berusaha meniru durasi vokal yang di lontarkan oleh pemaster LB ngekek panjng..,jika mereka terbiasa dengan olah vokal dan mendengar suara yang PANJANG, ini akan memperlebar rongga pita suara,seperti halnya penyanyi. PEMASTERAN di lakukan siang dan malam
·         - Tengkek (hewan ini mempunyai suara yang bervolume panjang kasar dan ber irama,pemaster ini sangat baik jika kita menginginkan suara Lovebird kita menjadi kasar dan bervolume keras…
·         Ke 3 poin ini mesti saling berkombinasi dan saling berpadu agar hasilnya optimal.
·         Untuk keterangan selengkapnya mengenai ” KICAU BURUNG LOVE BIRD UNTUK LOMBA ” anda bisa kunjungi di  PUSAT MERPATI TINGGIAN PADEPOKAN WALIWIS BODAS YANG SELALU MEMUASKAN PARA PENCINTANYA INSYA ALLOH…… AAMIIN…….

2 comments:

  1. om,klo di master pakai suara burung gereja tarung yg ngerol panjang dan suara cililin apa bagus ngak nanti nya klo love bird membawakan lagu nya

    ReplyDelete
  2. om ,klo love bird di master dengan suara love bird ap tdk membuat burung love bird saya jatuh mental ngak om,trus klo di master pake suara gereja tarung yg ngerol panjang dan suara cililin apa bagus ngak nanti nya om?tolong kasih saran yg benaran ya om,soal nya sy baru pemula main di love bird,trus sy juga punya love bird berumur 3 blnan ap ngekek nya masih pendek gitu ya om sebenar nya?

    ReplyDelete